Pengaruh Penjualan Dan Biaya Operasional Terhadap Laba Bersih Perusahaan Pt Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk Tahun 2005-2019

Authors

  • Yohanes Casmadi Politeknik Pos Indonesia
  • Yolani Ester Stevania Politeknik Pos Indonesia

Keywords:

Penjualan, Biaya Operasional, Laba Bersih

Abstract

Penjualan dan biaya adalah dua hal yang tidak bisa lepas dari indikator laporan keuangan. Selain biaya produksi perusahaan juga mengeluarkan biaya operasional. Adanya kenaikan atau penurunan nilai pada pendapatan penjualan dan biaya operasional mempengaruhi laba bersih suatu perusahaan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari penjualan dan biya operasional terhadap laba bersih perusahaan PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk Tahun 2005-2019.

Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan menggunakan data sekunder. Alat uji analisis yang digunakan yaitu uji normalitas, uji regresi linear berganda, uji koefisien determinasi, uji koefisien korelasi product moment, uji korelasi berganda, uji t, dan uji f. Penelitian dilakukan menggunakan Software IBM SPSS Statistics 23. Berdasarkan hasil uji F yang dilakukan oleh penulis dengan taraf signifikansi 0,05 diperoleh hasil bahwa penjualan dan biaya operasional secara simultan berpengaruh signifikan terhadap laba bersih perusahaan.

Downloads

Published

2021-05-02