Pengaruh Biaya Produksi Dan Biaya Promosi Terhadap Penjualan Pada PT. Arwana Citramulia Tbk. Tahun 2012-2019

Authors

  • riani Tanjung Politeknik Pos Indonesia
  • Azra Velda Wijayanti Politeknik Pos Indonesia

Keywords:

Biaya Produksi, Biaya Promosi, Penjualan

Abstract

Penjualan merupakan sumber hidup suatu perusahaan, karena dari penjualan tersebut dapat meningkatkan pendapatan perusahaan. Dalam penjualan, biaya yang berpengaruh besar yaitu biaya produksi dan biaya promosi. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh biaya produksi dan biaya promosi pada PT. Arwana Citramulia, Tbk. tahun 2012-2019. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dan menggunakan perumusan masalah assosiatif dengan bentuk hubungan kausal. Alat analisis yang digunakan adalah analisis normalitas, analisis korelasi berganda, analisis regresi linear berganda, analisis koefisien determinasi, uji t dan uji F. Penelitian dilakukan menggunakan Software IBM SPSS Statistic version 23. Berdasarkan hasil uji f yang dilakukan oleh penulis dengan taraf signifikansi 0,05 diperoleh hasil bahwa biaya produksi dan biaya promosi secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan terhadap penjualan.

Downloads

Published

2021-08-18