Pengaruh Metode Pembayaran Cash On Delivery Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada J & T Express Drop Point Jatiwangi
DOI:
https://doi.org/10.58457/akuntansi.v16i02.2785Keywords:
Metode Pembayaran Cash On Delivery, Kepuasan PelangganAbstract
Cash On Delivery merupakan metode pembayaran dimana pembeli membayar pesanan secara tunai saat barang diterima. Tujuan penelitian untuk mengetahui sebarapa besar fitur cash on delivery terhadap kepuasan pelanggan J&T Express Drop Point Jatiwangi sebagai bahan evaluasi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan J&T Express Drop Point Jatiwangi yang melakukan transaksi cash on delivery berjumlah 70 orang. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Teknik Insidental Sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ha diterima, berarti variabel metode pembayaran cash on delivery berpengaruh signifikan dan arah pengaruh positif terhadap variabel kepuasan pelanggan.