Pengaruh Metode Pembayaran Cash On Delivery Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada J & T Express Drop Point Jatiwangi

Authors

  • Christine Riani Elisabeth Universitas Logistik Bisnis Internasional
  • Tazkia Muna Khairiyah Universitas Logistik dan Bisnis Internasional

DOI:

https://doi.org/10.58457/akuntansi.v16i02.2785

Keywords:

Metode Pembayaran Cash On Delivery, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Cash On Delivery merupakan metode pembayaran dimana pembeli membayar pesanan secara tunai saat barang diterima. Tujuan penelitian untuk mengetahui sebarapa besar fitur cash on delivery terhadap kepuasan pelanggan J&T Express Drop Point Jatiwangi sebagai bahan evaluasi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan J&T Express Drop Point Jatiwangi yang melakukan transaksi cash on delivery berjumlah 70 orang. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Teknik Insidental Sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ha diterima, berarti variabel metode pembayaran cash on delivery berpengaruh signifikan dan arah pengaruh positif terhadap variabel kepuasan pelanggan.

Downloads

Published

2022-11-30