Analisis Layanan Pick Up Service O-Ranger dalam Peningkatan Pendapatan Surat dan Paket Logistik Pada Kantor Pos Pemeriksa Purworejo

Authors

  • Christine Riani Elisabeth Universitas Logistik Bisnis Internasional
  • Ika Kusdian Novanti Universitas Logistik dan Bisnis Internasional

DOI:

https://doi.org/10.58457/akuntansi.v17i01.3068

Keywords:

Pick Up Service O-Ranger, Pendapatan

Abstract

Kantor Pos Pemeriksa (KPRK) Purworejo merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang layanan jasa kurir dan logistik, namun masih kalah bersaing dengan perusahaan logistik lain. Untuk mengatasi hal tersebut, muncul inovasi yaitu layanan pick up service O-Ranger. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pendapatan surat dan paket logistik dari layanan pick up service O-Ranger. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis target dan realisasi pendapatan surat dan paket logistik dari layanan pick up service O-Ranger KPRK Purworejo selama periode Januari 2021 sampai dengan Juni 2022 mengalami fluktuatif dan belum mampu mencapai target pendapatan yang telah ditetapkan dengan rata-rata pencapaian target sebesar 66,15%.

Downloads

Published

2023-08-14