Penerapan Etika Bisnis Dalam Meningkatkan Penjualan UMKM di Era Digital
etika bisnis umkm
DOI:
https://doi.org/10.36618/competitive.v17i2.2239Keywords:
Etika Bisnis, UMKM, Era DigitalAbstract
Usaha Mikro Kecil Menengah ialah salah satu metode dalam menanggulangi kasus dalam perekonomian warga teutama di wilayah Indonesia. Dalam melaksanakan bisnis, pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah mampu mendorong agar berkembang dalam berbisnis yaitu melakukan digitalisasi untuk memasarkan produknya. Dengan perihal ini munculah sistem etika dalam berbisnis yang bisa meluruskan kasus dalam berbisnis. Dalam pelaksanaan etika bisnis, sebagian perihal dalam ketentuan etika bisnis manajemen. Tata cara riset yang digunakan dalam penyusunan tulisan ini merupakan tata cara riset kualitatif, dan pendekatan yang terapkan ialah pendekatan riset literatur review, dengan metode mempelajari sebagian dokumen serta korelasi jurnal yang sesuai serta relevan dengan ulasan tentang pelaksanaan etika bisnis yang benar mampu meningkatkan pengetahuan dan cara pandang pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah dalam penerapan etika bisnis. Peneliatian ini menegaskan bahwa pelaksanaan etika bisnis perlu di usahakan sebagai langkah merubah pemahaman baru dalam kegiatan bisnis UMKM. Pelaksanaan etika bisnis menampilkan pengaruh yang baik, serta mempengaruhi posistif dalam tingkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah.
References
Ali, M. H. (2020). Penerapan Etika Bisnis Dan Strategi Manajemen Saat Pandemi Covid-19 Bagi UMKM. Eco-Entrepreneurship, 6(1), 34–42.
Aviatri, P., & Nilasari, A. P. (2021). Analisis Penerapan Etika Bisnis Terhadap Kelangsungan Usaha Perusahaan Dagang. ACCOUNTHINK : Journal of Accounting and Finance, 6(02), 194–205. https://journal.unsika.ac.id/index.php/accounthink/article/view/5621
Dewi, M. A. (2020). Pelatihan Etika Bisnis dan Pembukuan Sederhana Pelaku UMKM di Kelurahan Klampis Ngasem Surabaya. Jurnal Ilmiah Pangabdhi, 6(2), 49–52. https://doi.org/10.21107/pangabdhi.v6i2.7476
Finance, S. N. P. (2018). SNP Finance - Deloitte. 2018.
Lubaba, A., & Prasetyoningrum, A. K. (2019). Etika Bisnis Islam : Implementasi Pada Umkm Wirausahawan. Ekonomi Dan Bisnis, 22(1), 27–36.
Masni, M., & Saleh, H. (2022). Implementasi E-Marketing Dan Etika Bisnis Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Bagi Pelaku UMKM Di Masa Pandemi Covid-19. Gorontalo Accounting Journal, 5(1), 11–17. https://doi.org/10.32662/gaj.v5i1.1777
Silviyah, N. M., & Lestari, N. D. (2022). Pengaruh Etika Bisnis Islam Dalam Meningkatkan UMKM. Al Iqtishod: Jurnal Pemikiran Dan Penelitian Ekonomi Islam, 10(1), 96–112. https://doi.org/10.37812/aliqtishod.v10i1.295
Sundara, D., Laksoso, R., & Gultom, J. R. (2020). Sosialisasi Etika Bisnis Dan Entrepeneur UMKM Setu Babakan Srengseng Sawah Jagakarsa Jakarta Selatan. Jurnal Pengabdian …, 1(2), 141–152. http://ejournal-ibik57.ac.id/index.php/teratai/article/view/131
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Competitive
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.