Biaya Pemasaran, Pendapatan, Kor PENGARUH BIAYA PEMASARAN TERHADAP PENDAPATAN PERUSAHAAN PT POS INDONESIA (PERSERO) KANTOR POS CILEGON
PENGARUH BIAYA PEMASARAN TERHADAP PENDAPATAN PERUSAHAAN PT POS INDONESIA (PERSERO) KANTOR POS CILEGON
Keywords:
Biaya Pemasaran, Pendapatan, Korelasi, Regresi, PengaruhAbstract
Setiap perusahaan memiliki tujuan untuk memperoleh pendapatan yang optimal dan berkelanjutan. Pendapatan adalah arus kas masuk bruto dari manfaat ekonomis selama periode berjalan yang muncul dalam rangkaian kegiatan biasa dari sebuah entitas ketika arus kas masuk dihasilkan dalam penambahan modal, selain yang berkaitan dengan kontribusi pemegang ekuitas. Setiap perusahaan mengalokasikan biaya pemasaran yaitu biaya-biaya yang dikeluarkan untuk menjual produk ke pasar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh biaya pemasaran terhadap pendapatan. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif yang bersifat assosiatif. Teknik analisis data menggunakan uji analisis korelasi product moment, analisis regresi sederhana, uji koefisien determinasi dan uji hipotesis dengan menggunakan alat bantu SPSS 23. Berdasarkan hasil penelitian, hasil uji t statistik dengan tingkat signifikan 0.05 dari perhitungan thitung < ttabel yaitu, 0,112 < 2,03011 maka Ho diterima dan Ha ditolak. Dengan demikian kesimpulan penelitian ini adalah biaya pemasaran tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pendapatan perusahaan.