ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PEMBENTUK CITRA MEREK INDUSTRI JASA KURIR DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING (Studi Pada PT. Jalur Nugraha Eka Kurir)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PEMBENTUK CITRA MEREK INDUSTRI JASA KURIR DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING (Studi Pada PT. Jalur Nugraha Eka Kurir)

Authors

  • Suci Fika Widyana
  • Suparno Saputra

Keywords:

Citra Merek (Brand Image), Keunggulan Bersaing (Competitive Advantage)

Abstract

Industri jasa saat ini mengalami perkembangan yang cukup pesat, tidak terkecuali industri jasa kurir. Saat ini banyak sekali bermunculan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa kurir. Untuk dapat bersaing perusahaan dituntut untuk memperhatikan apa yang diinginkan konsumen. Ketika perusahaan mampu memperkuat posisi merek dibenak konsumen, maka perusahaan telah memiliki kekuatan dalam bersaing di pasar.
Tujuan penelitian ini adalah menganalisis faktor-faktor pembentuk citra merek dan mengetahui pengaruhnya terhadap keunggulan bersaing perusahaan. Penelitian ini dilakukan pada 100 orang pelanggan PT. JNE Setrasari Bandung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor pembentuk citra merek berpengaruh terhadap keunggulan bersaing perusahaan baik secara simultan maupun parsial.

Downloads

Published

2015-12-22