PERANCANAGAN SISTEM PENJUALAN BERBASIS KOMPUTER PADA PERUSAHAAN JASA KURIR STUDI KASUS PADA PT POS INDONESIA(PERSERO)

PERANCANAGAN SISTEM PENJUALAN BERBASIS KOMPUTER PADA PERUSAHAAN JASA KURIR STUDI KASUS PADA PT POS INDONESIA(PERSERO)

Authors

  • Sri Suharti Prodi Akuntansi Universitas Islam Nusantara

Keywords:

Pengembangan Informasi, Komunikasi Teknologi, Bisnis Proses, Logistik

Abstract

Perkembangan teknologi merubah prilaku konsumen dan proses bisnis. Konsumen menuntut kemudahan
dalam memenuhi kebutuhannya, oleh karena itu perusahaan dituntut untuk melakukan inovasi dalam
meningkatkan pelayanan kepada konsumen. PT Pos sebagai perusahaan yang bergerak di pelayanan jasa
kurir untuk dapat mempertahankan konsumennya, harus dapat meningkatkan kualitas layanannya dengan
memberikan kemudahan akses kepada konsumen untuk membeli jasa yang ditawarkan perusahaan.
Berdasarkan hal tersebut maka perusahaan harus melakukan renginering proses penerimaan kiriman
dengan menggunakan tekhnologi komputer berbasis teknologi informasi. Dampak dari pengembangan
proses tersebut bagi konsumen adalah kemudahan mengirimkan kirimannya tidak harus ke kantor pos dan
dapat dilakukan tanpa ada batasan waktu. Manfaat bagi perusahaan adalah menekan biaya pegawai, biaya
investasi pengadaan dan perawatan kantor pos serta perluasan jangkauan pelayanan lebih murah dan
mudah.

Downloads

Published

2017-07-20