Analisis Penerapan Knowledge Management System Menggunakan Boisot And I-Space Model

Analisis Penerapan Knowledge Management System Menggunakan Boisot And I-Space Model

Authors

  • Roni Habibi Politeknik Pos Indonesia
  • Rizal Satria Politeknik Pos Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.36618/competitive.v14i1.506

Keywords:

Knowledge Management, Teknologi Informasi, Metode Boisot And I-Space Model, Politeknik Pos Indonesia

Abstract

Politeknik Pos Indonesia merupakan perguruan tinggi vokasi yang komitmen terhadap penelitian, jurnal, karya ilmiah, data, dan dokumen penting lainnya. solusi dalam pengolahan dan penyediaan sistem informasi adalah dengan adanya sistem file sharing. File sharing digunakan untuk pegawai yang sudah melakukan penelitian, jurnal, pembuatan surat atau data penting lainnya lalu membagikannya.

Penelitian ini untuk melakukan analisis perancangan knowledge management dengan acuan kerangka kerja Boisot And I-Space Model. Hasil kajian ini berupa analisis dan perancangan knowledge management. Dengan metode Boisot And I-Space Model menekankan bahwa pengetahuan dapat digeneralisasikan ke dalam situasi dan kondisi sesuai dengan studi kasus dengan tujuannya adalah untuk menghasilkan skema yang lebih baik yang memungkinkan aliran transformasi pengetahuan untuk dianalisis secara lebih rinci.

Dari hasil analisis dan perancangan knowledge management ini dapat di implementasikan dan di gunakan secara efektif dan efisien karena ketika ada pegawai yang membutuhkan data atau file akan mempermudah pencarian karena data atau file sudah tergabung dalam satu sumber daya.

Downloads

Published

2019-06-21