Pelatihan Aplikasi Microsoft Excel 2013 Bagi Guru-Guru SLB Pambudi Dharma

Pelatihan Aplikasi Microsoft Excel 2013 Bagi Guru-Guru SLB Pambudi Dharma

Authors

  • Supriady Supriady Politeknik Pos Indonesia
  • I Made Yadi Dharma Politeknik Pos Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.36618/competitive.v14i1.508

Keywords:

Pelatihan, Sekolah, Teknologi, Komputer

Abstract

Pelatihan ini merupakan pelatihan lanjutan tahun sebelumnya yaitu pelatihan MS Word pada tahun 2017, dan tahun ini akan dilanjutkan dengan pelatihan MS Excel. Disamping mengajar, guru juga mempunyai tugas-tugas administrasi yang dikerjakan setiap harinya. Untuk pekerjaan administrasi sekolah, surat menyurat ataupun keperluan pekerjaan ke Kantor Dinas, diantaranya menggunakan komputer yang dalam hal ini adalah Microsoft Excel.

Disamping membahas materi micrisoft excel secara umum, pelatihan ini juga akan di sesuaikan dengan tugas rutin guru-guru di sekolah, sehingga diharapkan pengetahuan yang didapat akan menambah semangat dalam menulis dan meningkatkan kinerja guru-guru dalam melaksanakan kegiatan rutinitasnya.

Penulis berharap dengan adanya pelatihan ini, akan membantu pihak sekolah SLB Pambudi Dharma dalam pemanfaatan teknologi komputer yang pada akhirnya dapat meningkatkan profesionalisme para guru-guru itu sendiri. Proses pelaksanaan pelatihan ini dilaksanakan di Sekolah Luar Biasa Pambudi Dharma.

Downloads

Published

2019-06-21