MERPATI
https://ejurnal.ulbi.ac.id/index.php/merpati
<p>Jurnal MERPATI atau kepanjangan dari Media Publikasi Pengabdian Kepada Masyarakat ULBI adalah Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), diterbitkan setiap enam bulan sekali yaitu bulan Maret dan bulan September oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat PPM Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI). Tujuannya adalah untuk membantu dalam memenuhi kebutuhan masyarakat luas, yaitu bagi baik para akademisi, mahasiswa, praktisi dan pihak lainnya yang isinya berupa kajian ilmu dan hasil riset hasil dari pengabdian kepada masyarakat oleh para dosen dan peneliti. Mudah-mudahan semua artikel yang dimuat dapat menambah pengetahuan dan pengalaman para pembaca, sehingga menambah semangat untuk terus memberikan kontribusi kepada masyarakat dari hasil penelitian. </p> <div> </div>en-US[email protected] (Sari Armiati)[email protected] (Supono)Thu, 07 Nov 2024 09:22:11 +0700OJS 3.2.1.1http://blogs.law.harvard.edu/tech/rss60PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DALAM PENGUATAN KEMAMPUAN RISET ILMIAH DI SEKOLAH
https://ejurnal.ulbi.ac.id/index.php/merpati/article/view/3763
<p>Guru memiliki peran sentral dalam proses pendidikan. Dalam kesehariannya, guru tentunya menemukan banyak permasalahan yang dihadapi dilapangan. Permasalahan yang ditemukan tersebut tentu dapat diselesaikan dengan pendekatan sebuah riset. Objek dari kegiatan PKM ini adalah guru-guru di MA Multiteknik Asih Putera yang dilaksanakan pada tanggal 12 Juni 2024 dan 13 Juli 2024. Tujuan dari kegiatan PKM ini adalah Memberikan penguatan kemampuan riset seperti pengetahuan dan keterampilan teknis yang diperlukan sesuai dengan kaidah riset dan meningkatkan keterampilan riset di era digital ini dengan memanfaatkan teknologi informasi. Metode pelaksanaan menggunakan 3 tahap yaitu FGD, Workshop 1 dan workshop 2. Hasil dari kegiatan PKM ini telah berhasil meningkatkan pengetahuan dan keterampilan teknis yang diperlukan sesuai dengan kaidah riset serta berhasil meningkatkan pengetahuan keterampilan riset dengan memanfaatkan teknologi informasi. Keberhasilan ini terlihat dari tiga hasil evaluasi yaitu hasil Evaluasi Peningkatan level keberdayaan mitra terdapat peningkatan pengetahuan sebesar 26% antara sebelum dan sesudah pelatihan. Evaluasi keterserapan materi dengan hasil rata-rata 83% responden tertarik dengan materi yang disajikan. Dan evaluasi penyelenggaraan kegiatan dimana rata-rata 83% responden menilai positif</p>Cahyo Prianto, Diana Maryana, Roni Andarsyah
Copyright (c) 2024 MERPATI
https://ejurnal.ulbi.ac.id/index.php/merpati/article/view/3763Thu, 07 Nov 2024 00:00:00 +0700