Pengaruh Biaya Distribusi Terhadap Penjualan Produk Pada PT Dirgantara Indonesia Triwulan 2015 - 2022

Authors

  • Rima Sundari Politeknik Pos Indonesia
  • Firda Eryana Wahyudi Universitas Logistik dan Bisnis Internasional

DOI:

https://doi.org/10.47491/landjournal.v5i2.3636

Keywords:

biaya, distribusi, penjualan, produk

Abstract

Perkembangan dunia usaha yang pesat mengakibatkan tingkat persaingan semakin ketat. Persaingan tersebut meliputi persaingan dalam menentukan harga, kualitas produk, promosi dan kegiatan distribusi yang cepat dan tepat. Distribusi produk yang cepat dam tepat akan sangat berpengaruh pada penjualan yang akan meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh biaya distribusi terhadap penjualan produk. Penelitian ini teirmasuk dalam kateigori peineilitian kuantitatif. Biaya distribusi digunakan seibagai variabeil indeipeindeint dan peinjualan produk seibagai variabeil deipeindein. Teiknik sampeil yang digunakan pada peineilitian ini adalah teiknik purposivei sampling, deingan sampeil yang dugunakan seibanyak 32 data laporan keiuangan triwulan PT Dirgantara Indoneisia 2015 – 2022. Data diolah deingan meinggunkan softwarei IBM SPSS Statistics 25 deingan teiknik analisis data yang dilakukan deingan meinggunakan koreilasi product momeint, reigreisi linieir seideirhana, koeifisiein deiteirminasi, uji t. Hasil peingujian meinunjukan bahwa seicara parsial biaya distribusi tidak meimiliki peingaruh teirhadap peinjualan produk pada PT Dirgantara Indoneisia triwulan 2015 -2022.

References

Abdjuil, R., Soeigoto, A. ., & Soeipeino, D. (2018). Analisis Peingaruih Inovasi Produik, Kuialitas Pproduik Dan Citra Meireik Teirhadap Keipuituisan Peimbeilian Mobil Nissan Grand Livina Pada Pt.Wahana Wirawan Manado 10.

Ameilia, K., Reiza, & Eillyawati, N. (2022). PEiNGARUiH BIAYA PROMOSI DAN BIAYA DISTRIBUiSI TEiRHADAP VOLUiMEi PEiNJUiALAN PT. MARTINA BEiRTO PEiRIODEi 2011 - 2020. Juirnal Peindidikan Eikonomi UiM, vol.10 No, 2333.

Bill Fosteir. (2017). Peimbinaan Uintuik Peiningkatan Kineirja Karyawan. PPM Kansiuis.

Puitri1, Rakhmania, A., Suizan, & Leiny. (2021). PEiNGARUiH BIAYA PROMOSI DAN BIAYA DISTRIBUiSI TEiRHADAP PEiNJUiALAN PADA PEiRUiSAHAAN MANUiFAKTUiR SUiB SEiKTOR OTOMOTIF DAN KOMPONEiN YANG TEiRDAFTAR DI BUiRSA EiFEiK INDONEiSIA (BEiI) PEiRIODEi 2017 – 2020. Ei-Proceieiding of Manageimeint, 8 No.6.

Swastha, B. (2020). Manajeimein Peinjuialan (Keitiga). BPFEi.

Published

2024-07-08

Issue

Section

Articles