PENGARUH IKLAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE ELFORMULA DI E-COMMERCE SHOPEE

Authors

  • Suci Fika Widyana
  • Panggih Rahardjo
  • Putri Vioretti Rena

Keywords:

Iklan Media Sosial, Keputusan Pembelian

Abstract

Studi ini dimaksudkan untuk mengkaji dampak konten promosi pada platform jejaring sosial facebook terhadap keputusan pembelian skincare Elformula di e-commerce Shopee. Metodologi yang diterapkan dalam studi ini menggabungkan pendekatan kuantitatif dengan rancangan penelitian bersifat deskriptif. Subjek penelitian mencakup individu-individu yang pernah melihat iklan skincare Elformula dan melakukan pembelian di Shopee. Berdasarkan kajian hubungan antar variabel, ditemukan adanya keterkaitan yang bermakna antara konten promosi di platform jejaring sosial facebook dengan keputusan pembelian skincare Elformula di Shopee, meskipun dalam kategori lemah. Analisis Regresi menunjukkan bahwa iklan platform facebook mempengaruhi keputusan pembelian skincare Elformula di Shopee. Melalui uji T dan uji F, baik secara parsial maupun simultan, variabel independen (iklan di Facebook) berpengaruh positif terhadap variabel dependen (keputusan pembelian skincare Elformula di Shopee).

Downloads

Published

2025-01-15

Issue

Section

Articles