KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SKINCARE AVOSKIN MELALUI ELECTRONIC WORD OF MOUTH

Authors

  • Bheben Oscar
  • Gugum Gumilang Wirakanda
  • Kharissa Sabarina

Keywords:

Electronic word of mouth, Purchase Decision, Avoskin

Abstract

Platform TikTok telah menjadi wadah bagi kampanye Boikot, Divestasi, dan Sanksi (BDS) yang semakin meluas. Avoskin, sebagai salah satu produk lokal, telah menjadi target promosi oleh para kreator konten TikTok untuk mendorong peralihan konsumen ke produk lokal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Keputusan Pembelian produk skincare avoskin melalui Electronic word of mouth pada platform tiktok. Jenis penelitian ini dilakukan bersifat deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan teknik accidental sampling. Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan regresi linier sederhana, uji t, uji koefisien determinasi, dan uji simultan. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner melalui media sosial Tiktok Hasil penelitian ini bahwa terdapat pengaruh adanya Electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian. Electronic word of mouth memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap keputusan pembelian produk Avoskin, yaitu sebesar 76,2% sementara 23,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diukur. Electronic word of mouth berpengaruh siginifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian pada platfrom tiktok.

Downloads

Published

2025-01-15

Issue

Section

Articles