PENGARUH LIVE STREAMING SHOPPING TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION DAUKY

Authors

  • Rachmat Tri Yuli Yanto
  • Panggih Rahardjo
  • Rifaa Nurul Zaahiyah

Keywords:

Live Streaming Shopping, Keputusan Pembelian, Tiktok

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penilaian konsumen terhadap Live Streaming Shopping Tiktok dan untuk mengetahui Pengaruh Live Streaming Shopping Tiktok terhadap keputusan pembelian produk fashion Dauky. Dengan metode deskriptif pendekatan kuantitatif , Teknis analisis data menggunakan regresi linier sederhana. Teknik sampel yang digunakan adalah accidental sampling dengan jumlah responden 96 orang. Hasil penelitian menunjukkan Live Streaming Shopping Tiktok berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk Fashion Dauky sebesar 82,2%. Dengan hasil uji mulai dari hasil uji Validitas variabel Live Streaming Shopping Tiktok menunjukkan valid karena r hitung di atas 0,3 sedangkan variabel Keputusan pembelian menunjukkan valid karena r hitung diatas 0,3, Uji Realibilitas menunjukkan hasil reli dengan hasil 0,928 dan 0,860, Uji Linieritas membuktikan hasil adanya hubungan linier sebesar 0,901, Uji Normalitas menujukkan data normal sebesar 0,041, Analisis Deskriptif menunjukkan hasil 3,91 dan 3,98, Analisis Korelasi menujukkan hasil sebesar 0,906, Analisis Regresi menunjukkan hasil sebesar 0,822, dan terakhir Uji Hipotesis Parsial menunjukkan sebesar 3,251 bahwa dapat disimpulkan bahwa Live Streaming Shopping tiktok berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian atau ?0 ditolak dan ?1 diterima.

Downloads

Published

2025-06-23

Issue

Section

Articles