Sistem Informasi Pelayanan Loket di PT. Pos Berbasis Web
Studi kasus: Kantor Pos Cabang Bungbulang
Keywords:
Sistem Informasi, Layanan Loket, PT. Pos IndonesiaAbstract
PT. Pos adalah perusahaan bank BUMN terbesar di Indonesia yang bergerak dibidang Jasa Logistik dan Layanan Pos. Di PT. Pos ini perlu adanya pengembangan terhadap antrian pelayanannya yang masih kurang efektif dan masih banyak orang yang mengantri dengan merancang sebuah aplikasi Sistem Infromasi pelayanan loket di PT. Pos. Metode analisis serta perancangan yang akan digunakan adalah metode Prototype dengan tujuan untuk mengidentifikasi, mengurai, merancang, dan mengevaluasi sistem yang sedang berjalan dan menghemat wakru dalam pengembangan. Dalam analisis permasalahan yang ada dimulai dari proses bisnis yang sedang berjalan menggunakan Flowmap dan rancangan data yang dimodelkan dengan Class Diagram. Dengan dibuatnya Perancangan Sistem informasi ini diharapkan dapat mempermudah unit pihak perusahaan yang terkait dalam pengambilan keputusan, serta berkembang menjadi yang lebih baik