SISTEM INFORMASI LAYANAN GANGGUAN PADA APLIKASI DI MAHKAMAH AGUNG

Authors

  • Virdiandry Putratama
  • Khaliza Diva Qintanada
  • Muh Ibnu Choldun

Keywords:

Sistem Informasi, Layanan Gangguan Aplikasi, Prototype, UML, Mahkamah Agung

Abstract

Sistem Informasi layanan gangguan system  sangat diperlukan pada suatu instansi, termasuk Instansi Kepemerintahan yaitu Mahkamah Agung Republik Indonesia, karena layanan gangguan system   ini merupakkan salah satu hal penting untuk menangani masalah-masalah yang ada pada aplikasi yang ada di Mahkamah Agung.

Dalam pembangunan sistem ini metode pendekatan yang digunakkan adalah berorientasi objek dengan menggunakkan metodologi Pengembangan sistem Prototype. Adapun pemodelan analisis system pendukung yang digunakkan untuk melakukan perancangan sistem informasi manajemen insiden adalah BPMN untuk memodelkan sistem proses bisnis yang sedang berjalan. Dalam rancangan ini pemodelan analisis system yang digunakkan untuk menggambarkan proses yang akan dirancang dan database sisten yang dirancang adalah UML (Unified Modelling Language). Kemudian pada laporan tugas akhir ini, ruang lingkup hanya di ambil sample pada bagian Pengembangan Biro Hukum Humas Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Hasil akhir dari kegiatan ini adalah berupa Sistem Informasi layanan gangguan system  yang memiliki fitur Registrasi,Kelola user, pengajuan, cari kode error, respon layanan gangguan, dan laporan. Sistem Informasi yang diharapan dapat mempermudah penanganan gangguan  pada aplikasi-aplikasi yang ada pada Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Downloads

Published

2022-12-28