Perancangan Sistem Informasi Monitoring Kinerja Account Eksekutif Dalam Menambah Pelanggan Baru
Studi Kasus : KCU Pos Bogor 16000
Keywords:
Monitoring Kinerja, sistem informasi, UML, PrototipeAbstract
KCU POS Bogor 16000 sebagai perusahan yang bergerak di bidang pelayanan jasa, dihadapkan pada tuntutan masyarakat yang menghendaki kualitas yang unggul, jika hal tersebut tidak terpenuhi, maka masyarakat akan beralih pada layanan jasa competitor atau jasa yang sejenis. Pada tingkat persaingan di jasa sektor pos sedemikian tinggi dan semakin ketat. Mengingat petingnya Menitoring Kinerja untuk meningkatkan prestasi kerja karyawan, Maka KCU POS Bogor 16000 membutuhkan sistem yang dapat memudahkan manajer penjualan korporat logistik dalam memonitoring kinerja account eksekutif Dalam perancangan sistem ini, metode pendekatan yang digunakan adalah pendekatan berorientasi objek. Sedangkan metodologi pengembangan sistem yang digunakan adalah model Prototype. Adapun tools pendukung yang digunakan untuk melakukan perancangan sistem monitoring ini adalah BPMN yang digunakan untuk memodelkan sistem proses bisnis yang sedang berjalan. Dalam perancangan sistem ini tools yang digunakan untuk menggambarkan proses yang akan dirancang dan database sistem yang dirancang adalah Unified Modelling Language (UML). Hasil akhir dari kegiatan ini yakni berupa laporan rancangan sistem monitoring kinerja account eksekutif dalam menambah pelanggan baru. Rancangan sistem informasi yang dibuat diharapkan dapat mempermudah dalam memonitoring Kinerja account eksekutif pada KCU POS Bogor 16000.