ANALISIS MENGENAI KAPABILITAS WEB E-BUSINESS UNTUK PENCAPAIAN TARGET PENERIMAAN MAHASISWA BARU

Authors

  • Maniah S.Kom., M.T Politeknik Pos Indonesia

Abstract

Penerimaan mahasiswa baru (PMB) Politeknik Pos Indonesia dilakukan dengan banyak cara media promosinya, antara lain adalah dengan membuat brosur, memasang spanduk, melaksakan roadshow ke sekolah-sekolah dan membuat web pmb yang dapat diakses melalui URL: http://pmb.poltekpos.ac.id/. Dengan adanya media promosi web pmb, harapannya tentu agar dapat meningkatkan jumlah calon mahasiswa baru (camaba) secara terus menerus. Dalam penelitian ini akan menganalisis kapabilitas web pmb dengan menggunakan model Key Components for ChangesĀ terhadap 3(tiga) hal yang terkait dengan web pmb.poltekpos.ac.id, yaitu: 1). Process (Proses yang terdapat dalam web pmb), 2). People (sumber daya manusia sebagai pegelola web pmb), dan 3). Technology (teknologi yang digunakan dalam mengembangkan dan mengimplementasikan web pmb). Berdasarkan hasil analisis kapabilitas web pmbterhadap process, people, dan technology, akan dibuatkan gap analisis terhadap best practice yang memuat standar web pmb. Hasil gap analisis ini akan menjadi bahan rekomendasi sebagai upaya untuk melakukan improvementĀ terhadap web pmb.poltekpos.ac.id agar lebih baik lagi dalam strategi bisnis untuk mendapatkan calon mahasiswa baru (camaba) yang bisa terus meningkat dari tahun ke tahun.

Downloads

Published

2018-09-14