Sistem Informasi Monitoring Kinerja Account Executive Dalam Menambah Pelanggan Baru di KCU Pos Bogor 16000
Keywords:
Prototypet, UML, Prototype, Black Box, Boundary value analysisAbstract
PT. ABC sebagai perusahan yang bergerak di bidang pelayanan jasa, dihadapkan pada tuntutan masyarakat yang menghendaki kualitas yang unggul, jika hal tersebut tidak terpenuhi, maka masyarakat akan beralih pada layanan jasa competitor atau jasa yang sejenis. Pada tingkat persaingan di jasa sektor pos sedemikian tinggi dan semakin ketat. Mengingat petingnya Menitoring Kinerja untuk meningkatkan prestasi kerja karyawan, Maka PT. ABC membutuhkan sistem yang dapat memudahkan manajer penjualan korporat logistik dalam memonitoring kinerja account executive
Dalam pembangunan sistem ini, metode pendekatan yang digunakan adalah pendekatan berorientasi objek. Sedangkan metodologi pengembangan sistem yang digunakan adalah model Prototype. Adapun tools pendukung yang digunakan untuk melakukan perancangan sistem monitoring ini adalah BPMN yang digunakan untuk memodelkan sistem proses bisnis yang sedang berjalan. Dalam perancangan sistem ini tools yang digunakan untuk menggambarkan proses yang akan dirancang dan database sistem yang dirancang adalah Unified Modelling Language (UML).
Hasil akhir dari kegiatan ini yakni berupa laporan pembangunan dan aplikasi berbasis web sistem monitoring kinerja account executive dalam menambah pelanggan baru. Pembangunan sistem informasi yang dibuat diharapkan dapat mempermudah dalam memonitoring Kinerja account executive dalam menambah pelanggan baru pada PT. ABC. Sistem informasi monitoring kinerja account executive telah diujikan mengunakan metode balck box dengan teknik boundary value analysis. Hasil pengujian dapat di jadikan masukan untuk memperbaiki aplikas