APLIKASI PENGELOLAAN DATA ARSIP DIGITAL CABINET

Authors

  • Adi Muwardi
  • Supriady Supriady
  • Roni Habibi

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin pesat, utamanya dalam bidang teknologi informasi berbasis website, maka berbagai website dibuat untuk mampu memberikan jawaban atau informasi yang diperlukan oleh pengguna dan memberikan respon yang baik secara cepat dan akurat.

sistem Informasi Pengelolaaan data Arsip yang di rancang memiliki kemaampuan  fungsional untuk mengelola proses  surat menyurat, seperti surat masuk , surat keluar, melakukan disposisi terhadap surat yang masuk, dan membuat konsep surat yang akan di keluarkan. selanjutnya data yang dapat dari berbagai peroses tersebut akan di tampung  di dalam sebuah database. dari data data yang sudah tersimpan di dalam database, ePihak admin dan operator dapat mengelola surat menyurat untuk mengelola arsip tersebut berdasarkan query yang dibuat, adapun tahapan tahapan pembangunan dimulai dengan menganalisa sistemyang sudah ada, pengumpulan sepesifikasi kebutuhan sekarang ini,menganalisis kekurangan dan kendala yang dihadapi dalam sistem dan pendeskripsian perencanaan untuk ke tahap perancangan. untuk menggambarkan hasil rancangan model peroses yang terjadi pada perusahaan digunakan UML.

dalam tahap implementasi, dapat diketahui kebutuhan sistem, baik baik perangkat lunak dan perangkat keras. pada tahap pengujian , sistem di uji sesuai dengan teknik dan setrategi pengujian . dalam hal ini pengujia sistem menggunakan teknik Black Box, di peroleh kesimpulan bahwa aplikasi ini menyediakan informasi dengan cepat dan mudah, karena peroses pengelolaan tidak lagi di lakukan secara manual dan user dapat mengambil tindakan dalam rangka pengambilan keputusan.

 

Downloads

Published

2017-01-01