PENGARUH SALES PROMOTION TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA PT.POS MAKASSAR 90000

Authors

  • Bheben Oscar
  • Jusniar Nur

Keywords:

Sales promotion, volume penjualan

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh signifikan sale promotion terhadap peningkatan volume penjualan pada PT. Pos Makassar 90000. Populasi penelitian ini adalah konsumen PT. Pos Makassar 90000 yang berada di Makassar dan sekitarnya. Sampel sejumlah 100 responden masyarakat kota Makassar. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan analisis regresi linear sederhana dimana untuk mengetahui hubungan antara variabel sales promotion dengan volume penjualan. Instrumen pengambilan data menggunakan wawancara, mengumpulkan kuesioner, dan pengamatan langsung

Hasil penelitian diperoleh dari hasil uji hipotesis bahwa sales promotion berpengaruh terhadap peningkatan volume penjualan di PT. Pos Makassar 90000

Downloads

Published

2020-12-28

Issue

Section

Articles