PENGARUH IKLAN DI TRAVELOKA TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP PADA HOTEL GUMILANG REGENCY

Authors

  • Sigit Santosa
  • Rizky Maulana

Keywords:

iklan, traveloka, keputusan menginap

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Iklan Traveloka terhadap Keputusan Menginap pada Hotel Gumilang Regency Bandung, Populasi dalam Penelitian ini adalah pengunjung Hotel Gumilang Regency Bandung dengan jumlah sampel 100. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan Kuesioner/angket, Teknik Analisis data yang digunakan untuk menganalisis data yang telah diperoleh adalah menggunakan analisis deskriptif ,regresi linear sederhana, Uji F dan Uji  T,  Hasil Penelitian menggambarkan bahwa dimensi dari variabel Iklan Gumilang Regency di Traveloka yang paling Dominan yaitu dimensi  Impact dengan nilai  3,7 , dan Dimensi dengan nilai yang terkecil adalah communication dengan nilai 3,6 sedangkan dimensi dari keputusan Menginap yang paling dominan yaitu dimens yaitu Pencarian Informasi dengan nilai 3,86, dan dimensi yang dengan nilai terkecil adalah dimensi perilaku pasca pembelian dengan nilai 3,77.

Downloads

Published

2020-12-28

Issue

Section

Articles