ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PERGUDANGAN PADA PT AGILITY INTERNATIONAL CABANG SURABAYA

Authors

  • Suparno Saputra
  • Tio Yuliana Sihombing

Keywords:

kualitas, pelayanan, pergudangan

Abstract

PT Agility International merupakan penyedia jasa logistik yang memberikan pelayanan jasa pergudangan. Penelitian  ini berjudul “Analisis kualitas pelayanan pergudangan pada PT Agility International cabang Surabaya”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan pergudangan yang diberikan oleh perusahaan. Metode analisis data yang digunakan adalah metode kuantitatif dan menggunakan teknik analisis data statistik deskriptif. Populasi yang digunakan yaitu sebanyak 30 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan indikator variabelnya diukur menggunakan skala Likert. Dari hasil penelitian ini menunjuk bahwa seluruh aktivitas aktitas pergudangan adalah receiving (penerimaa), putaway (pemindahan), storage (penyimpanan), order picking (pengambilan barang), packing (pengemasan), dan trucking (pengiriman) secara keseluruhan telah dilakukan dengan baik. Dan hasil uji hipotesis deskriptif menunjukkan ternyata H0 diterima dan H1 ditolak sehingga hipotesis terbukti.

Downloads

Published

2020-12-28

Issue

Section

Articles