PENGARUH INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TOKOPEDIA PADA MASA PANDEMIK COVID-19

Authors

  • Prety Diawati
  • Hesti Sugesti
  • Desty Risma

Abstract

Perkembangan globalisasi saat ini persaingan di dunia usaha semakin ketat, fenomena yang tidak dapat dihindarkan dalam dunia usaha ditandai dengan perubahan-perubahan yang serba canggih di bidang komunikasi, informasi dan teknologi. Dengan berkembangnya teknologi maka banyak bermunculan dunia bisnis oniline. Banyaknya persaingan antar pedagang onile, inovasi tidak bisa dihindari oleh perusahaan jika ingin mencapai kesuksesan dalam bisnisnya. Jika inovasi produk sesuai dengan apa yang sedang dibtuhkan masyarakat maka akan menciptakan Kepuasan Konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran inovasi produk dan kepuasan konsumen, serta mengetahui pengaruh inovasi produk terhadap kepuasan konsumen Tokopedi pada masa pandemik covid-19.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai korelasi sebesar 0,753 artinya pengaruh Inovasi Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Tokopedia memiliki keeratan yang kuat. Hasil regresi linear sederhana menyatakan bahwa Konstanta sebesar 0,481 menunjukkan besarnya Kepuasan Pelanggan akan cenderung  positif atau meningkat 0,481.Inovasi Produk mempunyai Koefesien bertanda positif 1,058 artinya apabila perubahan variable Inovasi Produk bertambah  1 nilai, maka akan menaikkan Kepuasan Konsumen sebesar 1,058.

Downloads

Published

2020-09-09

Issue

Section

Articles