PENGARUH HARGA DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK KERUDUNG DI RABBANI CABANG KOPO BANDUNG

Authors

  • Bambang Triputranto
  • Aulia Novita Kusuma Diharjo

Keywords:

Harga, Desain Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Salah satu faktor yang harus diperhatikan oleh perusahaan dalam meningkatkan penjualannya ialah harga dan desain produk itu sendiri. Penjualan produk akan berlangsung dapat dilihat dari bagaimana proses dari bahan baku yang di peroleh, hingga menjadi hasil olahan output produk yang dapat digunakan oleh konsumen yang bernilai layak jual sehingga menghasilkan suatu keputusan pembelian. Dalam penelitia ini, peneliti ingin mengetahui tentang bagaimana gambaran hrga dan desain produk terhadap keputusan pembelian dan bagaimana penelitian ini memiliki pengaruh antar ketiga variabel tersebut. Metode yang dilakukan peneliti adalah mengguakan deskriptif kuantitatif dengan pengambilan sampel berjumlah 96 orang responden. Adapun teknik pengumpulan data  yang  dilakukan peneliti berupa observasi,  kuesioner  dan studi kepustakaan. Kemudian data di olah melalui uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas,  uji regresi linier  berganda,  uji F (Simultan)  dan  juga uji T  (Parsial). Gambaran harga pada pembelian konsumen dalam kategori sangat baik, sedangkan gambaran desain produk dalam kategori sangat baik. Dan gambaran keputusan pembelian dalam kategori sangat baik. Dari uraian pembahasan didapatkan hasil bahwa harga dan desain produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Saran penulis dalam penelitian ini diharapkan bisa memberikan keterjangkauan harga dan desain produk yang baik dan semakin terjangkaunya harga yang ditetapkan dan desain produk dalam kemudahan perbaikan maka aka n semakin tinggi juga keputusan pembelian konsumen.

Downloads

Published

2020-09-17

Issue

Section

Articles