Pengaruh Kepuasan Terhadap Loyalitas dengan Switching Cost Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Pelanggan AsFlexi di Bandung)
Abstract
Berdasarkan latarbelakang pelanggan AsFlexi yang melakukan proses migrasi namun tidak melakukan perso dan penurunan jumlah pelanggan yang drastis. Mendasari rumusan masalah dalam penelitian ini. Sedangkan untuk tujuan khusus dari penelitian dan pembuatan laporan ini adalah untuk Mengetahui pengaruh switching cost dalam memoderasi hubungan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan AsFlexi.
Jenis data yang digunakan dalam penyusunan penelitian ini adalah data primer dan sekunder untuk teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, analisis statistik deskriptif, analisis regresi linier berganda, analisis korelasi dan uji hipotesis dan uji residual.
Dari hasil analisis yang telah di lakukan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan berpengaruh secara signifikan dengan loyalitas pelanggan pada jumlah yang dinginkan. Hal tersebut di ketahui setelah dianalisis maka di peroleh hasil korelasi 94,6%. Berdasarkan hasil analisis uji residual didapatkan nilai koefisien parameter -7,917 dengan Sig. 000. Hal tersebut berarti variabel switching cost memoderasi hubungan antara variabel kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan.