PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHAP KEPUASAN PELANGGAN DI HOTEL KEDATON BANDUNG (Studi Kasus Pada Kamar Deluxe Di hotel Kedaton Bandung)

Authors

  • Lutfi Prasetyo
  • Hesti Sugesti

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui: (1) Kualitas Produk (2) Kepuasan Pelanggan (3) Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Hotel Kedaton Bandung. (Studi Kasus Pada Kamar Deluxe Di Hotel Kedaton Bandung).

Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif.  Populasi dalam penelitian ini sebanyak 90 orang  dengan diambil sampel 74 orang. Data dikumpulkan dengan kuesioner  kepada tamu hotel pengguna kamar deluxe yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang dugunakan adalah regresi berganda.

Hasil penelitian pada taraf signifikansi sebesar 5% menunjukan bahwa  : (1) Kualitas produk di Hotel Kedaton Bandung rata – rata sebesar 62,48% berada dalam kategori “cukup baikâ€. (2) Kepuasan pelanggan mendapatkan nilai rata – rata sebesar 67,28% berada dalam kategori “cukup baikâ€. Kemudian terdapat pengaruh yang signifikan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan nilai ini dapat diinterpretasikan bahwa hubungan kedua variabel penelitian ada di kategori tinggi karena diperoleh fhiung sebesar 292.682 dengan mengambil traf signifikansi sebesar 5%, maka t tabel adalah 3,11, sehingga dapat ditarik kesimpulan fhitung>ftabel.

Downloads

Published

2017-01-01

Issue

Section

Articles