Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mobil All New Toyota Avanza “Studi Pada PT Tunas Toyota Cimindi, Bandung”

Authors

  • Irma Sri Oktaviany
  • Senny Handayani

Keywords:

Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

Perkembangan industri otomotif di Indonesia sudah sedemikian pesatnya dan membuat tingkat persaingannya semakin ketat, khususnya pada industri mobil. Para produsen mobil terus melakukan inovasi terhadap produknya,  hal ini terlihat semakin beraneka ragamnya merek dan jenis mobil di Indonesia. Mobil buatan Jepang menguasai pasar mobil di Indonesia, merek mobil produksi Jepang yaitu Toyota merupakan merek mobil yang paling diminati di Indonesia dengan jumlah mobil terjual sebanyak 381.570 mobil atau 36, 46 % dari jumlah mobil buatan Jepang sebanyak 1.046.667. Namun masalah yang terjadi di perusahaan adalah selain banyak konsumen yang melakukan pemesanan kendaraan, ada juga konsumen yang melakukan pembatalan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) karena sebagian besar yang melakukan surat pembatalan hal tersebut dikarenakan, masalah kualitas produk masih banyak konsumen yang mempetimbangkan untuk membeli mobil tersebut karena melihat performa dari produk tersebut yang dianggap boros bahan bakar, kemudian harga yang harga yang dianggap mahal. Teori- teori yang digunakan, manajemen (management) sebagai teori utama (Grand Theory), teori manajemen pemasaran dan teori perilaku konsumen sebagai teori tingkat menengah (Middle Theory), dan teori-teori tentang kualitas produk, harga dan keputusan pembelian sebagai teori terapannya (Applied Theory). Metode deskriptif menurut Nazir dalam Sugiyono adalah metode dalam meneliti status sekelompok manusia, suatu objek, suatu kondisi, suatu sistem pemikiran ataupun suatu kelas peristiwa pada masa sekarang. Menurut Siregar penelitian verifikatif adalah penelitian yang menguji kebenaran sesuatu pengetahuan di dalam satu bidang yang telah ada. Penelitian kuantitatif adalah penelitian yang datanya berupa angka. Penelitian gabungan merupakan penelitian yang menggabungkan data angka dengan data berupa kalimat. Ada pengaruh positif Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Mobil All New Toyota Avanzapada PT Tunas Toyota Cimindi, Bandung baik secara parsial maupun secara ssimultan.

Published

2017-07-01

Issue

Section

Articles