PENGARUH CONTEN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT PADA AKUN ISTAGRAM @SOMETHINCOFFICIAL
Keywords:
Conten Social Media Marketing, Customer Engagement, Instagram, SomethincAbstract
Shalsabilla Salu, NPM 4203004, Pengaruh Content Social Media Marketing Terhadap Custpomer Engagement Pada Akun Instagram @somethincofficial dibawah bimbingan Dr.Rachmat Tri Yuli Yanto, S.E.,M.M, dan Suparno Saputra, S.E.,M.M
Penelitian ini berdasarkan pada tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui bagaimana penilaian pelanggan terhadap content social media marketing yang dijalankan oleh @Somethincofficial? Bagaimana penilaian pelanggan terhadap culstomer engagement pada akuln @Somethincofficial? Dan Apakah Content Social Media Marketing berpengarulh signifikan terhadap tingkat Culstomer Engagement pada akuln instagram @somethincofficial? Dalam menjawab tujuan dan rumusan masalah tersebut penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik analisis regresi liner sederhana. Responden penelitian sebanyak 100 responden yang diambil dengan metode probability sampling. Hasil analisis data menunjukkan kedua variabel tersebut memiliki hubungan yang linier dengan signifikansi sebesar 0,389. Selain itu, dari analisis regresi, disimpulkan variabel content social media marketing berpengaruh sebesar 14,5% terhadap variabel customer engagement. Hal ini terbukti dengan hasil uji hipotesis, di mana nilai mean value jauh di bawah 0,05, menandakan bahwa variabel content social media marketing berpengaruh secara signifikan kepada variabel customer engagement