PENGARUH FAKTOR-FAKTOR PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK CHATIME DI KOTA BEKASI

Authors

  • Nur Aziz Sugiharto
  • Nabila Savitri
  • Bambang Triputranto

Keywords:

Perilaku Konsumen, Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Faktor Psikologis, Keputusan Pembelian

Abstract

Seiring dengan berkembangnya zaman, industri minuman dan makanan pun ikut berkembang dengan sangat pesat. Hal ini sangat dimanfaatkan oleh para pengusaha dan investor-investor untuk membangun usaha kedai-kedai minuman, minuman bubble tea, ataupun makanan cepat saji tersebar dengan sangat pesat. Namun, kembali lagi bahwa setiap individu pastinya melakukan proses keputusan pembelian yang berbeda tergantung dengan selera, kebutuhan, ataupun keinginan mereka. Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui adakah pengaruh yang terjadi secara signifikan dari perilaku konsumen yaitu faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologis terhadap keputusan pembelian.

Metode yang digunakan dalamĀ  penelitian ini yaitu dengan menggunakan deskriptif kuantitatif dengan pengambilan sampel sejumlah 384 orang responden. Adapun teknik pengumpulan data melalui kuesioner, dan studi pustaka. Kemudian data diolah melalui uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, uji regresi linear berganda, path analysis, uji T (Parsial), uji F (Simultan), dan uji koefisien determinasi.

Downloads

Published

2023-09-29

Issue

Section

Articles