PENGARUH SALES PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS DI BLIBLI.COM)
Keywords:
Sales Promotion, Keputusan Pembelian, Blibli.comAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penilaian pelanggan terhadap Sales Promotion yang dilakukan oleh Blibli.com, mengetahui keputusan pembelian yang dilakukan oleh pelanggan Blibli.com,dan mengetahui pengaruh variabel Sales Promotion terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Blibli.com dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang responden dengan menggunakan metode non probability sampling yaitu dengan teknik actidiental sampling.Penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif dan regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penilaian pelanggan terhadap sales promotion yang dilakukan Bliblicom adalah “baik”. Berdasarkan hasil analisis regresi sederhana dan pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel sales promotion berpengaruh postif dan signifikan sebesar 71,1% terhadap variabel keputusan pembelian.